Tutorial: Surat Permohonan Donatur Bukber

Pendahuluan



Bukber atau buka bersama merupakan acara yang biasa dilakukan saat bulan puasa tiba. Acara ini dilakukan bersama-sama dengan keluarga, teman, atau kerabat. Namun, untuk mengadakan acara bukber yang meriah, dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu, diperlukan donatur yang dapat membantu membiayai acara bukber tersebut.
Bagi Anda yang membutuhkan donatur untuk acara bukber, berikut adalah contoh surat permohonan donatur bukber.


Isi Surat Permohonan Donatur Bukber



Surat permohonan donatur bukber sebaiknya dimulai dengan ucapan salam dan terima kasih. Kemudian, jelaskan tujuan dari surat tersebut, yaitu untuk meminta bantuan donatur dalam membiayai acara bukber.
Setelah itu, jelaskan secara singkat tentang acara bukber yang akan diadakan. Berikan informasi tentang waktu dan tempat acara, serta jumlah orang yang akan diundang.
Selanjutnya, jelaskan mengenai kebutuhan dana yang dibutuhkan untuk acara bukber tersebut. Jangan lupa untuk menjelaskan secara rinci tentang penggunaan dana tersebut.
Jika ada sponsor atau donatur yang sudah terlibat dalam acara bukber, sebutkan nama-nama mereka dan berikan apresiasi atas bantuan yang diberikan.
Terakhir, jangan lupa untuk menyampaikan ucapan terima kasih dan harapan agar donatur dapat hadir dalam acara bukber tersebut.


Contoh Surat Permohonan Donatur Bukber



Berikut adalah contoh surat permohonan donatur bukber:
Kepada Yth.
Bapak/Ibu/Saudara/i
Assalamualaikum Wr. Wb.
Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan karunia-Nya. Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, kami akan mengadakan acara buka bersama (bukber) yang diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama.
Acara bukber akan diadakan pada tanggal 10 Mei 2023 di halaman Masjid Al-Falah, Jl. Raya Gading No. 13, Jakarta Utara. Acara ini diikuti oleh sekitar 100 orang yang terdiri dari anak yatim, masyarakat sekitar, dan jamaah masjid.
Untuk itu, kami membutuhkan bantuan donatur untuk membiayai acara bukber tersebut. Kami membutuhkan dana sebesar Rp 10.000.000,- untuk membeli makanan dan minuman, serta perlengkapan lainnya. Dana yang terkumpul akan digunakan secara transparan dan efisien untuk keperluan acara.
Kami juga ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang telah membantu dalam acara bukber kami selama ini. Semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak/Ibu/Saudara/i semua dengan pahala yang berlipat ganda.
Demikian surat permohonan donatur bukber ini kami sampaikan. Kami berharap Bapak/Ibu/Saudara/i dapat membantu membiayai acara bukber ini dan hadir pada saat acara berlangsung. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


Kesimpulan



Itulah tadi contoh surat permohonan donatur bukber yang dapat Anda gunakan sebagai referensi. Penting untuk menyampaikan informasi secara jelas dan rinci agar donatur dapat memahami kebutuhan dana yang dibutuhkan. Selain itu, jangan lupa untuk menyampaikan ucapan terima kasih dan berikan apresiasi atas bantuan yang diberikan. Semoga acara bukber Anda sukses dan berkesan!

close